Kamis, 03 Januari 2013

SICREMA IN THE WORLD, UNITE!!

Waktu telah kita rentangkan ke segala penjuru angin sejak 20 tahun yang lalu bersama harapan dan semangat membara. Meninggalkan kenangan manis di setiap sudut sekolah nan sejuk dan damai. Mencoba mengubur duka dan lara dengan segala asa dan harapan. Ya, 20 tahun yang lalu berawal dengan semangat kreatif dan mandiri; mengarungi belantara kehidupan, menaklukkan rintang menghadang!

Dengan bersiram air mata suka ria di kaki gunung Sumbing, udara sejuk menjadi saksi ikrar bersama, berpisah dan berharap bertemu kembali.

Kini, 20 tahun sudah rentang waktu itu memisahkan insan-insan di seluruh penjuru dunia, diaspora dengan berbagai capaian atas cita dan cinta. Namun masih adakah asa yang dulu membara? Masih adakah harapan yang dulu tercipta bersama? Masih  eratkah genggaman  hati atas sudut-sudut waktu yang kita rentangkan, untuk kita tarik hingga kita bertemu dalam lipatan-lipatan kualitas dari asa dan harapan yang dulu ada?


Dari kabar-kabari, tersirat info bahwa alumni STEMBA ada yang bekerja di negeri Paman Sam, tepatnya di Pentagon! Busyet... Pentagon, maskasnya militer AS itu? Lha iya lah, kawan itu dengan yakin... sembari melanjutkan dengan kalimat; hmmm itu beberapa tahun yang lalu sih, gak tahu sekarang... :). Trus, ada pula yang kerja di sebuah perusahaan terkenal di Jepang, Jerman/Eropa, dsb.

Nah, kalau "bangsa Sicrema 16" sendiri kemana aja? nengndi wae to? Dari data base yang ada dalam panitia reuni baru tercatat setidaknya 100 orang, dari 240 orang, itu yang lengkap ada nomor telepon atau handphone, sedangkan sisanya masih berserak di seantero negeri atau bahkan dunia? Maka dengan berbagai cara yang ada akan terus kita cari agar semua terhubung dengan baik. Bagi teman-teman seangkatan yang berada di seluruh dunia yang belum terhubung dalam persiapan reuni, diharapkan untuk menghubungi via email : sicrema16stemba@gmail.com, rahasia terjamin.


Asa dan harapan itu masih ada, ia tak akan lekang oleh waktu, tak akan pudar oleh kegagalan-kegagalan. Semangat kreatif dan mandiri akan terus ada dan akan berkobar dalam kebersamaan dan persatuan.

Sukses dan gagal, tentu saja akan menjadi sulaman yang indah jika tetap dalam satu asa dan harapan yang terbangun sejak 20 tahun yang lalu. kesuksesan dan kegagalan bukan positif negatif bagi kita, tapi merupakan nilai yang saling melengkapi dalam proses pembelajaran atas kehidupan. Gagal dan sukses juga bukan ukuran untuk menilai atas asa dan harapan. Dalam semangat generasi kreatif dan mandiri itu semua merupakan dinamika kehidupan yang dapat dipetik hikmahnya demi kehidupan yang lebih baik. Bukankah kita tak pernah mengerti bagaimana liku-liku kehidupan diantara kita satu dengan yang lainnya? Bukankah itu semua menarik bagi kita untuk saling belajar dan berbagi dalam kebersamaan?

Ah... di awal tahun ini, kita dapat rasakan optimisme dan semangat itu makin membara. Menyenangkan sekaligus membanggakan. Maka tak ada kata lain selain kita berseru : SICREMA IN THE WORLD, UNITE!! ** lh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat? Silakan tulis komentar. Komentar tidak boleh mengandung SARA, ujaran kebencian, HOAX. Admin tidak bertanggungjawab atas isi komentar.