Sabtu, 29 Desember 2012

ADA YANG BARU DI "GREEN CAMPUS"

Aku pengen sedikit berbagi cerita nih, boleh ya.. ya.. ya... -mekso.com :). Biar ah dari pada dipendam jadi jerawat!  Ini cerita tentang sesuatu yang baru di kampus kita doeloe yaitu green campus STEMBA. Apakah itu?


Sebelumnya perlu aku jelaskan lebih dulu istilah "baru" disini. Yang pertama baru dalam artian yang sebenarnya, dimana sesuatu tersebut memang bisa dikatakan baru. Yang kedua baru dalam arti "aku baru melihatnya atau aku baru tahu"

BARU yang pertama adalah adanya Out Door Class.

Fasilitas ini cukup bagus posisinya yaitu di tengan  bukit taman di tengah area kampus. buat belajar sangat nyaman  oleh karena semilir angin spoi-spoi. Didanai oleh Komite Sekolah dan dibangun tahun 2007/2008. Tapi seperti biasa yang namanya anak-anak sekolah... bangku kursi tembok banyak coretan... tapi, tunggu dulu.. sepertinya ada unsur yang disengaja karena coretan di tembok pembatas ada maknanya lho... penasaran? datang aja sendiri! :)

BARU yang kedua, adalah adanya bangunan yang digunakan untuk sebuah akademi, letaknya di seberang belakang green house.  Namanya Akademi Komunitas (AK) yang dikhususkan untuk memberikan fasilitas terjangkau bagi lulusan SMA sederajat. Mengenai AK ini, akan ada tulisan khusus pada blog ini.

BARU yang ketiga adalah adanya aksis internet melalui PC yang disediakan oleh sekolah di bagian depan gedung sekolah, tepatnya di samping Receptionist. Nah adanya receptionist ini juga menjadi hal yang BARU lho... layaknya di perkantoran gitu... jadi para tamu yang datang akan di layani dengan ramah dan profesional.

BARU yang ke lima, bahwa semua gedung kelas sepertinya akan ditingkat alias berlantai dua. Hal ini menunjukan adanya peningkatan kapasitas dan fasilitas yg ada di kampus. semoga jaya!

BARU yang ke enam adalah adanya kebebasan berekspresi bagi siswa dalam menuangkan ide dan motivasi, antara lain dalam beberapa kelas akan terlihat coretan atau grafity yang bertema sosial misalnya yang ada di kelas dekat pintu gerbang samping atau belakang mushola, di ruang kelas ini ada coretan bertema melawan korupsi. Mantab!


BARU yang ke tujuh, tak lain adalah nama sekolah menjadi SMKN 1 Temanggung, namun jiwa Stemba masih sangat melekat di setiap insan di dalamnya, hal  itu tercermin dalam setiap media selalu dicantumkan kata "STEMBA"

Kemudian BARU yang ke delapan adalah adanya perubahan (penambahan) program studi yaitu jika kita dulu cuman ada dua : Agronomi dan THP, kalau sekarang ada tiga yaitu : TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian), Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dan Kimia Analisis (KA) semua jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A (alias Amat Baik), dengan skor 93 keatas.

Nah BARU itu saja yang bisa aku bagikan, masih banyak lagi hal-hal baru lainnya yang tak kalah menarik kita bincangkan. (lh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat? Silakan tulis komentar. Komentar tidak boleh mengandung SARA, ujaran kebencian, HOAX. Admin tidak bertanggungjawab atas isi komentar.