Jumat, 12 Oktober 2012

SICREMA 16 BAKAL REUNI AKBAR 2013



Tahun 2012 ini, para alumnus STEMBA angkatan 16 merintis rencana penting; reuni akbar 2013! Diawali dengan cas-cis-cus di grup facebook dan BBM, akhirnya pada lebaran kemarin puluhan orang berkumpul di Pikatan, Temanggung, menyulut kembali sebuah ide.

Canda, tawa (atau bahkan mungkin ada rasa sirik, ada yang agak tersinggung beneran hehehe) obrolan dari sosial media itu tetap saja telah membawa suasana hati setiap peserta jadi lebih hangat, sehingga muncul gagasan yang mulia dan tekad menjalin tali persaudaraan yan lebih kuat dan akrab. hmmm… atau ada juga yang “rasa” yang dulu terpendam kini muncul kembali dalam kadar dan rasa yang beda!… tapi jangan sampe CLBK lho frend…. bener gak? paling tidak itulah hasil pengamatanku selama ini… hahahaha

Tapi yang bikin lucu… menurutku… dari sekian banyak teman-teman itu yang hapal namanya bisa diitung dengan jari, alias banyak yang lupaa… lha kalo aku sih pantes… tapi kalo seperti Pramuji itu kan lucu… hahahah tiap ada foto baru, pasti nanya “sopo iki??” hahahaha. hmmm… tapi bagaimanapun juga aku “njaluk ngapuro” kalo banyak melupakan nama dari teman-teman semua.

Kembali ke laptop…. eh…. kembali ke topik, yaitu soal reuni.

Sebenarnya sudah banyak teman yang punya ide jauh-jauh hari sejak beberapa tahun yang lalu (atau bahkan pengenya setiap tahun ada reuni akbar, dalam arti seluruh alumni angkatan 16 kumpul bareng) namun karena kendala teknis dan non teknis akhirnya rencana itu terpaksa terpendam dalam angan setiap insan Sicrema…. gak ada yang salah… malah ide yang belum terealisasi itu dapat memberi semnagat tiada akhir bagi insan Sicrema untuk terus menggalang persaudaraan yg hakiki.

Secara khusus, kalo aku baru bertemu beberapa teman seperti Khabib Ansori, Susanto, Herlambang, Pakde Pahing, Kokom, Anton, dan Fajar Kurniawan beberpara tahun yang lalu. Luar biasa… dari mereka saja aku sudah bisa merasakan bagaimana semangat Sicrema itu ada! Dari setiap mereka aku mendapatkan banyak pelajaran hidup.  Terlebih ketika aku dan Fajar waktu itu mampir ke rumah pak Wok, haru dan rindu mengalahkan segala rasa yang ada.

Kemudian, pada bulan April/Mei 2012, aku kembali diajak oleh sahabat kita yang paling rajin memberi semangat yaitu Sumadi “petruk” berkunjung di kediaman Novi Novaida. Turut kumpul waktu itu, Gulik, Parno, dan Retno. Lagi-lagi muncul ide kapan reuni?.. tapi yang jelas, seperti sebelumnya, aku juga mendapatkan pelajaran dan pengetahuan baru dari teman-teman ini… Trims sobat!

Truss, kemarin ini, tanggal 7 Oktober (sehari setelah aku ulang tahun.. heheheh) kumpul lagi di Kebun Raya Bogor (KRB), tak terduga belasan orang berhasil dikumpulkan! luar biasa… terimakasi pak udang telah rajin mengingatkanku…. sampe-sampe takut telat, aku jam 7 kurang dikit (loket belum buka) udah sampe… jadi aku dapat tiket lembar pertama! hebat kan!? hehehe. Udara segar kota bogor yang mulai terhirup sejak turun dari kereta, semakin menyegarkan paru-paruku ketika aku masuk dan menyusuri KRB.

Hingga akhirnya kabar bahwa teman-teman telah berdatangan satu persatu kesegaran itu bertambah lagi dengan rasa haru dan senang bukan main ketemu sahabat yang nyaris 20 tahun terpisah! Gak peduli AGRO atau THP, nyatu!! luarbiasa! tapi ya itu lagi-lagi penyakitku kambuh! aku lupa nama! ufttt malu-maluin! hahahaha… maap teman-temin…

Sampe saat ini pun aku masih ada yang lupa, edan!  coba Sumadi, kalo dah baca tulisan ini, bisa sebutkan siapa saja yang datang pada hari minggu lalu… hehehehe

Akhirnya, setelah yakin tak ada yang tertinggal… rencanapun mulai di bahas dengan serius namun tetap fresh!  Dibawah rumpun pohon bambu rencana itu semakin terlihat gambarannya. Disepakati akan diadakan acara reuni akbar “20 tahun Sicrema 16″ dengan beberapa rangkaian angenda.

Agenda tersebut antara lain adalah :

Bulan nopember desember, anak-anak Sicrema yang ada di Temanggung dan sekitarnya mensosialisasikan rencana ini kepada pihak sekolah, sekaligus mengkoordinasikan rencana kunjungan kelas pada bulan Maret-April 2013.

Bulan Maret-April, kunjungan ke sekolah, tatap muka dan sharing dengan adik-adik kelas oleh delegasi yang bisa… Ayo siapa yang mau daftar aja ke Siswoko.

Lebaran ke empat (H+4) Reuni Akbar di Aula Sekolah dengan acara: ramah tamah, happening art, door prize (kalo ada hehehe) dan dilanjutkan bakti sosial.

So, demi lancarnya acara tersebut, diharapkan semua insan Sicrema turut berpartisipasi dalam menggalang dana, dimulai dengan iuran sukarela. AYO, BERSAMA KITA PASTI BISA!!

Bravo SICREMA 16.

Tangerang-Jakarta, 8 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda punya pendapat? Silakan tulis komentar. Komentar tidak boleh mengandung SARA, ujaran kebencian, HOAX. Admin tidak bertanggungjawab atas isi komentar.